Jenis Moisturizer untuk Kulit Berminyak, Bisa Cek Tips Berikut ini

Jenis pelembab untuk kulit berminyak tentunya berbeda dengan jenis kulit lainnya. Kami menyarankan Anda menggunakan tips yang tepat dalam memilih.

Sebum atau minyak pada kulit memang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, jika produksinya berlebihan, akan menimbulkan masalah. Misalnya seperti jerawat dan komedo.

Bahkan bisa saja kulit memproduksi minyak berlebih, yang akan mengakibatkan dehidrasi.

Untuk itu, Anda harus bisa menentukan pilihan produk kecantikan yang tepat. Sehingga bisa mengatasi minyak berlebih.

Apalagi sekarang sudah banyak produk kecantikan yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah pelembab.

Pastikan Anda bisa menentukan jenis pelembab untuk kulit berminyak. Selain mampu mengontrol produksi minyak, pelembab juga mencegah munculnya jerawat.

Baca Juga : Pembersih Untuk Kulit Berminyak yang Tepat, Ini Cara Memilihnya!

Tips Memilih Jenis Pelembab untuk Kulit Berminyak

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang cantik, sehat, dan bebas masalah. Namun untuk mendapatkannya, caranya tidak mudah.

Anda harus bisa menggunakan cara yang tepat seperti saat memilih produk kecantikan seperti pelembab. Pelembab atau perawatan kulit merupakan produk yang dapat melembabkan kulit dan menjaga kesehatannya.

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan dari mereka memang memiliki kulit berminyak. Meski berminyak, bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan pelembab.

Namun, tidak semua pelembab bisa digunakan untuk kulit berminyak. Agar tidak salah pilih sebaiknya gunakan tips berikut ini.

Baca juga: Minyak Wajah untuk Kulit Berminyak Mengurangi Risiko Tumbuhnya Jerawat

Pilih Pelembab yang Terbuat dari Air

Salah satu jenis pelembab untuk kulit berminyak adalah yang berbahan dasar air. Anda harus menghindari pelembab yang terbuat dari minyak, cocoa butter, dan parafin.

Beberapa bahan ini justru membuat kulit berminyak semakin parah. Parahnya lagi, bahan tersebut juga menjadi pemicu munculnya komedo.

Sebaiknya pilih pelembab berbahan dasar air. Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan hidrasi.

Pilih Konten Bebas Minyak

Jenis pelembab untuk kulit berminyak ini tidak semudah untuk kulit normal. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit seperti ini, sebaiknya mencari pelembab yang tidak mengandung bahan berminyak.

Dengan memilihnya, tentu kulit tidak akan terasa lebih berminyak. Pelembap yang bebas minyak juga tidak akan menghalangi penyumbatan kotoran di pori-pori wajah.

asam hialuronat

Saat ini, berbagai produk kecantikan mengandung asam hialuronat. Kandungan dalam produk kecantikan ini berfungsi untuk melindungi kulit.

Caranya adalah dengan menarik partikel air ke lapisan atas kulit. Selain itu, ia juga ringan sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Baca Juga : Cara memilih tabir surya untuk kulit berminyak yang perlu Anda ketahui

Pilih Produk Non Komedogenik

Pelembap memang membantu kulit berminyak untuk mengurangi produksinya.

Anda harus bisa memilih produk yang tidak menimbulkan komedo. Karena kulit berminyak rentan terhadap komedo muncul dengan cepat.

Hal ini terjadi karena sebum yang menyumbat pori-pori. Untuk menghindari hal ini, Anda harus mencari jenis pelembab untuk kulit berminyak non komedogenik. (R10/HR-Online)